Kusen Aluminium Bisa Juga Menyangga Pintu Kayu Solid

Kusen aluminium dengan kualitas terbaik namun harga terjangkau tersedia di tempat kami. Kusen sebagai penyangga pintu dan jendela memiliki peran yang krusial pada komponen rumah. Pembuatan kusen dari aluminium sendiri cukup mudah, sama dengan kusen dari PVC, hanya massa material sedikit lebih berat. Namun, biasanya pemasangan kusen dari aluminium harus ditambahkan dengan material beton, tetapi hanya untuk kusen dengan ketinggian lebih dari 1,5 meter. Jika kurang dari ketinggian tersebut, maka tidak menjadi masalah jika dipasangkan langsung tanpa bahan tambahan apa pun. Dan, berbeda dengan kusen material lain yang di-finishing setelah dipasang, kusen dari aluminum baru dipasang setelah proses finishing selesai.

kusen aluminiumPenyangga daun pintu dan jendela dari kusen bermaterial aluminium juga sedikit lebih banyak dibandingkan dengan kusen kayu atau PVC, tapi tidak sebanyak kusen besi apalagi baja. Jika kayu dan PVC dapat langsung disangga atau digantung dengan engsel, maka kusen dari aluminium membutuhkan tambahan penyangga lain berupa hardboard yang terbuat dari besi agar kekuatan pelekatannya maksimal. Hal itu dikarenakan aluminium sejatinya memiliki komponen yang kurang lebih sama dengan besi. Setelah pemasangan hardboard pada bagian tengah antara daun pintu atau jendela dengan kusen, baru dipasangkan engsel yang memungkinkan kedua komponen tersebut untuk digerakkan, baik dibuka maupun ditutup atau dengan kata lain menjadi poros.

kusen pintu aluminiumKusen bermaterial aluminium dapat dipadukan dengan daun pintu dan jendela dari kaca. Untuk mempercantiknya, kaca dapat dihias dengan motif tertentu. Kaca merupakan material yang sangat mudah dihias. Untuk saat ini, tren hiasan yang tengah hits adalah model 3D. Sebagaimana teknologi sinema 3D yang memungkinkan penonton merasakan pengalaman seolah benar-benar mengalami sendiri kisah film yang diputar, begitu pula dengan hiasan bertema 3D untuk bangunan. Kaca dan dinding merupakan dua media terbaik untuk mengaplikasikan ide tersebut. Menerapkan hiasan 3D pada kusen berdaun pintu dan jendela kaca akan membuatnya anti-mainstream dan menaikkan drastis nilai desain bangunan itu sendiri. Namun tetap saja, ada hal yang perlu dipertimbangkan dalam menerapkannya, yaitu dana yang cukup besar.

Sebagaimana produksi film berteknologi 3D masih sangat mahal meskipun sudah muncul teknologi 4D, begitu pula dengan mengaplikasikan konsep tersebut sebagai hiasan rumah. Hiasan 3D tidak mungkin dikerjakan oleh tukang, harus seniman berpengalaman yang tidak sekedar melukis objek pada media kecil, tetapi harus terbiasa menuangkan ide pada media yang besar dan luas sebagaimana dengan rumah. Dan sudah dapat dipastikan, menyewa tenaga mereka membutuhkan biaya yang relatif mahal. Namun, hal itu kembali pada kebutuhan masing-masing. Pastinya, jika mantap menggunakan kusen berbahan material aluminium, jangan membuang waktu dan segera menghubungi nomor hotline yang tertera. http://www.jayaaluminiumbogor.com