bahan aluminium

Perbandingan Bahan Aluminium Untuk Bangunan

Memilih bahan yang digunakan untuk bangunan anda tentunya menjadi salah satu hal yang paling anda pikirkan saat membangun rumah. Hal ini tidak bisa anda lupakan begitu saja karena menyangkut kualitas barang-barang dan juga mempengaruhi estetika yang ada di rumah anda. Untuk itulah antara bahan aluminium atau bahan kayu anda harus betul-betul mencari tahu apa saja kelebihan dan kekuarangan dari keduanya dan yang mana yang harus di pilih. Begitu juga dengan kualitasnya. Anda harus tahu apa saja kekurangan dan kelebihan dari keduanya sehingga anda betul-betul tahu kenapa memilih bahan tersebut. Dengan mudah anda juga bisa mendapatkan keduanya di toko aluminium atau toko kayu yang paling dekat dengan tempat anda. berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari bahan aluminium dan juga bahan kayu sehingga anda bisa melihat sendiri dan menjadikannya sebuah acuan untuk memilih bahan yang baik.

bahan aluminium

  1. Bahan Alumunium

Jika anda membandingkan bahan aluminium dengan bahan kayu anda harus melihat dulu perbandingan dari keduanya. Jika dilihat dari keuntungannya, maka bahan aluminium akan tahan keropos karena tidak mungkin dimanakan rayap. Selain itu, dengan bahan alumuniumnya, kusen ini tidak akan menyusut atau mengalami perubahan bentuk dan juga lebih tahan lama karena tidak melengkung akibat cuaca yang berubah sewaktu-waktu. motif kayu sehingga bentuknya akan menjadi mirip seperti kayu. Dari mulai proses pembuatan, pemasangan, dan juga perawatan kusen ini terbilang lebih murah karena sifatnya yang tahan lama jadi anda tidak perlu sering mengganti dan mengeluarkan biaya tambahan.

Untuk kekurangannya, bahan aluminium ini memiliki bentuk yang sangat terbatas karena hanya menuruti standar yang dimiliki oleh pabrik. Biasanya hanya terbatas bentuk yang minimalis dan juga klasik. Oleh karena itu variasinya tidak bisa banyak anda temukan di toko alumunium manapun.

bahan kayu

  1. Bahan kayu

Untuk bahan kayu, banyak juga kelebihan dan kekuarangan sehingga hal ini bisa menjadi salah satu acuan anda untuk memilih yang mana yang paling tepat untuk menghiasi rumah anda.  Dengan bahan kayu, anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis dan juga variasi yang bisa anda cocokkan dengan selera anda sehingga bisa menghiasi rumah anda dengan indah. Selain itu, untuk menambah estetika, kayu sangat cocok dengan rumah dengan berbagai macam model sehingga anda bisa mencocokkan modelnya seperti yang anda inginkan. Sedangkan untuk kekurangannya, kualitas kayu yang baik kadang susah ditemukan. Selain itu, rayap bias merusak bahan anda sehingga membutuhkan perawatan secara berkala yang tidak murah. Jadi bisa dibilang dengan menggunakan bahan dari kayu maka anda harus mengeluarkan lebih banyak uang. Dari mulai proses pembuatan dan juga perawatannya jika menggunakan kayu maka anda akan mengeluarkan biaya yang lumayan tinggi. Selain itu, jika sudut-sudutnya memuai akan sulit dibuka atau ditutup sehingga bahan kayu ini tidak akan bertahan lama. Oleh karena itu, walaupun banyak keuntungan dalam bidang estetika, anda harus mengingat bahwa anda juga diharuskan untuk mengeluarkan biaya yang lumayan banyak karena perawatannya yang tidak mudah juga saat pemasangannya yang rumit. Budget yang anda siapkan pun harus lebih banyak agar nantinya tidak kekurangan saat membeli.